Shenhe rilis! Kamu bawa pulang?

Jawabannya tidak. Untuk aku secara pribadi. Alasannya cukup konyol, tetapi mengingat cara aku bermain di game Genshin Impact ini bukan untuk mencari karakter meta ataupun hal lain. Melainkan menarik karakter yang benar-benar aku suka, ingin.


Kemarin, tanggal 5 Januari 2022. Genshin Impact merilis versi 2.4 dengan event ‘Fleeting Colors in Flight’. Diikuti dengan munculnya karakter baru yakni Shenhe, dan karakter re-run Xiao. Keduanya banyak yang bilang merupakan primadona atau karakter meta. Disamping keduanya di-seiyuu-in oleh artis terkenal, Xiao (Yoshitsugu Matsuoka) dan Shenhe (Ayako Kawasumi) —ada kemungkinan dua karakter ini mungkin bakal menjadi meta kedepannya. Ya, kurang tahu juga sih. Tetapi yang terpenting bagiku adalah banner setelah ini.



Beberapa sesepuh mendapatkan kabar kalau setelah banner Shenhe & Xiao, selanjutnya adalah Zhongli & Ganyu. Pada saat itu juga, tabungan primogems start untuk dihabiskan. Fokus pull pada banner ‘Ganyu’.

Pembahasan alasan kenapa tidak memulai pull karakter di banner Xiao/Shenhe adalah bagiku kedua karakter tersebut, aku tidak tertarik. Akan aku jelaskan alasannya satu persatu sebagai berikut. Tetapi perlu diingat bahwa alasan ini hanya berlaku untuk aku saja, ingin aku tulis karena ya ingin saja. Jadi, jika pembaca sama-sama traveller. Maka ya, “It’s up to you”. Mau narik siapa aja juga boleh, monggo hehe.

Xiao

https://i.ytimg.com/vi/kCmvCpYL34U/maxresdefault.jpg

Seorang —eh bentar. Ini Xiao manusia atau bukan? Yang jelas dia adalah adeptus (silahkan browsing Google, kurang paham dengan lore/cerita dari Genshin Impact). Yang aku ingat adalah dia memiliki hubungan dengan Zhongli. Ya, mungkin juga dia ada hubungan/relasi dengan Ganyu. Karena mereka sama-sama adeptus.

Pengguna polearm, senjata tongkat. Sama seperti Hu Tao, Shenhe, Xiangling, Rosaria. Artinya serangan Xiao bisa sedikit lebih jauh dibandingkan pengguna pedang ataupun claymoree (great sword). Dan ini merupakan alasan utama, faktor utama yang menjadikan ‘tidak tertarik’ untuk mem-pull, membawa pulang adeptus Kirito (karena voice-actornya sama) untuk dijadikan satu party dalam bertualang.

Terlepas dia merupakan penyumbang DPS terbesar (bila dibangun/build dengan baik). Karena dia pengguna ‘polearm’, langsung membuatku tidak tertarik untuk membawa pulang karakter tersebut. Entah kenapa, aku tidak begitu menyukai/tertarik dengan karakter pengguna polearm. Mungkin karena dari awal, sering menggunakan pedang/claymore/pemanah/catalyst kali ya? Mungkin saja. Tetapi dari awal sudah niat untuk tidak memasukkan satu primogems pun untuk menarik karakter adeptus si Kirito ini wkwk.

Ada alasan lain juga. Dan ini juga sedikit tidak masuk akal bila disambungkan dengan game. Dia adalah laki-laki. Plus dia juga kurang maskulin. Entah kenapa lebih memilih ‘Childe/Tartaglia’ dibandingkan Xiao atau yang lain. Apalagi Itto. Wkwk, mungkin bila dinilai dari sudut pandang lain akan berbeda. Sekali lagi, penilaian ini dari sudut pandang aku sendiri oke.

Shenhe

https://www.siliconera.com/wp-content/uploads/2022/01/Shenhe-and-Chongyun-Meet-in-New-Genshin-Impact-Trailer.jpeg

Pengguna polearm = skip

Alasannya sama dengan Xiao. Dia juga pengguna polearm. —Maksudku, aku tidak suka polearm. Cara bertarungnya gimana gitu. Sehingga sebab-musabab aku tidak menghamburkan tabungan primogems untuk mereka berdua, termasuk Shenhe sekalipun dia karakter baru ataupun re-run ya karena itu. Polearm. Aku tidak menyukainya.

Masih memilih si Eula, 2 bulan kemarin berhasil membawanya pulang dengan persiapan seadanya. Hehe.

Namun sekali lagi, kedua karakter tersebut sangat bagus. Hanya saja dari sudut pandang aku tidak menyukainya. Dengan alasan yang konyol. Terlepas dari itu, Xiao dikabarkan dapat memberikan pengalaman bermain yang ‘set-set’. Karena karakter Xiao memiliki cara bertarung yang berbeda dibandingkan pengguna polearm lainnya.

Xiao merupakan pengguna vision elemen angin. Jadi wajar saja dia bertarung mengandalkan kecepatan, dan kombonya bervariasi. Banyak para sesepuh yang menabung primogem untuk membawa pulang adeptus si Xiao ini. Jadi semoga beruntung!

Untuk Shenhe, kurang tahu. Karena dia karakter baru. Namun dapat dipastikan dia karakter yang bagus juga kok. Semoga beruntung!

CONVERSATION

0 komentar: