Rehat


Beberapa bulan kemarin aku masih ingat berpusing ria, memikirkan kapan waktu senggang yang bisa dipakai untuk bersantai. Meskipun sekedar merebahkan diri di kasur. Rebahan tidak akan terasa nikmat kalau ada hal yang penting tapi belum terselesaikan. Contohnya tugas kuliah.

Belakangan ini setelah liburan semester 4 tiba, kekosongan melanda. Apalagi bagi kaum nolep seperti yang nulis ini (Aku) akan bingung mutlak mau menghabiskan waktu bagaimana. Antara rasa malu, gengsi dan macam-macam apalah itu mewarnai. Lebih-lebih ketika sedang scroll-scroll Whatsapp atau Instagram, melihat banyak postingan/story kawan-kawan yang sudah mencoba magang mencari pengalaman sana-sini. Sedangkan yang punya blog ini masih menulis skrip mulu, nggak selesai-selesai wkwk.

Ngomong-ngomong, hasil akhir nilai semester 4-ku Alhamdulillah tidak parah-parah amat. Masih memenuhi target, tapi di balik kalkulasi nilai akhir tersebut ada beberapa yang meleset atau miss sedikit. Untungnya dengan bantuan Dosen dan semangat dari teman-teman aku bisa mengembalikan nilai 'yang hilang' sehingga tidak membuat buruk dalam kalkulasi hasil akhir semester.

Ada sih mata kuliah yang sempat 'miss'. Salah satunya Statistika.

"Maaf ya bu, saya susah memahami penjelasan Ibu, ini karena saya kurang latihan sendiri atau mencoba eksperimen sendiri. Jadi nilai C saya makan."

Disamping itu, Alhamdulillah total kalkulasi nilai masih berada titik huruf/angka aman.



Sekarang semester 5 Bagaimana?
Sudah ada bayangan seperti apa materinya?


Pertama, ini harusnya menjadi pembuka untuk aku dan teman-teman seangkatan untuk memulai pengisian KRS secara mandiri (tidak dibantu atau diisikan oleh petugas). Karena sebelumnya pas semester awal sering mendapat kabar kalau nantinya KRS dipaketkan sampai semester 4 (terakhir), kemudian semester 5 mengisi sendiri/menyesuaikan sendiri.

Tapi kenyataannya, tidak (ya kan?). Adanya program kelas khusus yang berkaitan dengan prodi Ilmu Perpustakaan Go International, sehingga mata kuliah yang berlabel 'wajib' akan diurus oleh petugas/kampus sedangkan mata kuliah tambahan/pilihan tetap boleh memilih.

Kedua, mungkin banyak praktek atau teori? Belum tahu, yang nulis belum cari-cari informasi lebih lanjut. Nanti menyusul wkwk!

Ketiga, terpisah dari rombongan. Nggak paham kenapa, apapun itu tetap kudu aku syukuri.


***

Semester 5 menjadi fase pembuka dari kesulitan easi menuju hard (aku rasa), karena di fase ini (mungkin) banyak masalah demi masalah mulai bermunculan. Mulai intern sampai ekstern, mulai dari diri sendiri (over-thinking) sampai dengan orang lain (ribut, geger daring, miskom dan sebagainya).

Apapun itu, kembali lagi seperti biasa. Dijalani dengan 'happy' dan semangat. Karena sebentar lagi juga (harus) lulus kok. Sebentar lagi.


Flashback sekilas,

Tepat sebulan kemarin, aku mem-post banyak di blog. Berkaitan dengan momentum yang terjadi di semester 4. Aku namai dengan istilah 'Kaleidoskop'. Tujuannya adalah sebagai kenang-kenangan dan penanda/bookmark di blog ini. Antara masa semester 4 dengan 5.

Kali aja bisa menjadi perbandingan, "Apakah skill menulisku ada perkembangan, atau malah kemerosotan?" Atau mungkin pengunjung kali aja bisa tahu bahwa bagian sebelum post 'Kaleidoskop' ini berarti materi atau tulisan yang kaitannya dengan kuliah semester 4, begitu juga sebaliknya.

Itu aja, selamat berlibur. Masih ada waktu satu bulan, kemudian lanjut berjuang!

Omong-omong, aku sedang berkenalan dengan Obsidian. Akan aku share pengalaman menulis semi skrip pemrograman (menggunakan bahasa markdown) lewat Obsidian.md rasanya seru dan simpel untuk dipakai menulis catatan.



Temukan aku di media sosial

Dukung aku melalui:

CONVERSATION

0 komentar: