Kemakan hasrat, keinginan berubah jadi Dark

 ALERT. INI DITULIS UNTUK MENYIMPAN IMAJINASI, DON’T TAKE SERIOUSLY.

 

Yang awalnya murni cinta, tapi jadinya malah dipenuhi nafsu belaka. Hanya karena melamun saja. Kerakusan jadi penyebab hal utama ia jadi berbalik moral karenanya.

Sistem memang bersifat absolut, tapi juga fleksibel. Ia bisa membaca perasaan dan pikiran, karena bahasanya seolah sudah menyatu. Adalah kemajuan yang besar, tidak bisa dipungkiri.

Tapi karena ia sudah memahami bahasa pikiran perasaan manusia yang serumit itu, sebaliknya ia juga dapat dibolak-balikkan oleh perasaan dan pikiran manusia.

Bingung? Sama.

 

Diperalat, hanya berbekal telepati. Membaca pikiran termasuk hati. Dihasud sampai rasa benci dan dengki jadi tinggi. Ia tidak ingin kalah dan selalu ingin menang dan menjadi nomor satu.

Tujuannya adalah, agar ia dipandang. Dilirik oleh seorang yang dicintainya, meski ia tidak menyatakannya.

Harusnya tindakan itu nggak bisa dibenarkan. Logikanya, ia tidak bilang. Siapa yang tahu? Apalagi kemampuan membaca pikiran hanya bisa dikontrol melalui dunia luar, tidak dari dalam.

Rasa dengki, hasud, iri. Merusak semua, awalnya kecil tapi terkontrol menjadi bara yang kecil. Tapi disulut dihasud, ibarat diberi blower kipas angin jumbo. Yang terjadi? Membludak semakin membakar sana sini.

 

GM menyadari, sistem yang ia temukan tersebut bisa jadi keuntungan besar dan bahaya yang besar. Dunia baru, yang ia temui. Dapat diubah semau pengguna yang memiliki otoritas tertinggi. Ibarat punya kekuatan ilahi.

Mulai dari kemampuan bakat, sistem sengaja mengatur untuk pelan-pelan. Tidak langsung membuka keseluruhan dan membiarkan pengguna memilih seenaknya saja dan langsung main instan.

Karena, sistem dunia baru.. kata instan sudah jadi bahasa sehari-hari.

 

Orang bisa menjadi ahli mendadak hanya dengan tombol klik sana-sini. Pikirannya ibarat dikucur oleh air pengetahuan dan seketika jadi ahli andil pintar dengan keilmuan yang dimaksud.

 

Hasrat, nafsu mengalahkan segalanya.

CONVERSATION

0 komentar: